Bagaimana Cara Mendownload Audio dari YouTube?

Bagaimana Cara Mendownload Audio dari YouTube?

Hai kawan! Apakah kamu pernah mendengarkan lagu favorit di YouTube dan ingin menyimpannya dalam format audio untuk didengarkan secara offline? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Di artikel ini, kita akan membahas cara-cara yang mudah untuk mendownload audio dari YouTube. Dengan beberapa langkah sederhana, kamu dapat memiliki lagu favoritmu dalam format MP3 di ytmp3 yang dapat diputar di perangkat apa pun.

Agar bisa lebih mudah mengunduh lagu, kami sarankan menggunakan https://ytmp3.audio sebagai tempat pengunduhan lagu gratis dan kalian juga dapat merubah format menjadi mp4.

1. Menggunakan Situs Konversi Online

Salah satu cara paling populer untuk mendownload audio dari YouTube adalah dengan menggunakan situs konversi online. Ada banyak situs web yang menawarkan layanan ini secara gratis. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyalin URL video YouTube yang ingin kamu konversi menjadi audio, lalu tempelkan di situs konversi tersebut. Setelah itu, pilih format audio yang diinginkan, seperti MP3, dan tekan tombol “Download”. Dalam beberapa detik, file audio akan tersedia untuk diunduh.

2. Menggunakan Software Konversi Desktop

Jika kamu lebih nyaman menggunakan software di komputer, ada juga banyak aplikasi desktop yang dapat kamu gunakan untuk mendownload audio dari YouTube. Beberapa software populer seperti 4K Video Downloader, YouTube to MP3 Converter, dan Free YouTube to MP3 Converter dapat membantu kamu dalam proses ini. Cukup instal software yang kamu pilih, salin URL video yang diinginkan, lalu tempelkan di dalam aplikasi dan pilih format audio yang diinginkan. Setelah itu, klik tombol “Download” untuk mendapatkan file audio dalam format yang kamu pilih.

Baca Juga  Coldplay: Bagaimana 'Yellow' Mengubah Nasib Mereka dalam Industri Musik

3. Menggunakan Ekstensi Browser

Jika kamu sering menggunakan browser untuk mengakses YouTube, kamu juga dapat memanfaatkan ekstensi browser yang tersedia untuk mendownload audio dari YouTube. Ekstensi seperti Video DownloadHelper (untuk Firefox) atau YouTube Video and Audio Downloader (untuk Chrome) dapat membantu kamu mengunduh file audio langsung dari halaman video YouTube. Setelah menginstal ekstensi, cukup buka video yang ingin kamu download, lalu pilih opsi unduhan audio yang tersedia di antarmuka ekstensi tersebut.

4. Menggunakan Aplikasi Ponsel

Jika kamu lebih suka mendownload audio langsung di ponsel, ada juga banyak aplikasi yang dapat membantu kamu dalam hal ini. Aplikasi seperti VidMate, Snaptube, atau TubeMate (untuk Android) dan Documents by Readdle (untuk iOS) dapat membantu kamu mendownload audio dari YouTube dengan mudah. Cukup salin URL video yang diinginkan, buka aplikasi, lalu tempelkan URL dan pilih format audio yang diinginkan. Setelah itu, ikuti instruksi untuk mendownload file audio ke ponselmu.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendownload audio dari YouTube. Apapun perangkat yang kamu gunakan, baik itu komputer, ponsel, atau tablet, kamu dapat menikmati lagu favoritmu secara offline dengan mudah. Jadi, sekarang kamu tidak perlu khawatir kehilangan lagu yang kamu sukai di YouTube. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!