Instagram Mulai Menguji Fitur Repost

Jakarta dilaporkan sedang menguji fitur repost, juga dikenal sebagai repost untuk unggahan dan gulungan. Berita itu dikonfirmasi oleh orang tua di meta media sosial.

Fitur ini pertama kali ditemukan dan dilaporkan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan tab baru bernama Repost.

Baca juga

Menurut laporan Tech Crunch yang dikutip pada hari Selasa, 13 September 2022, tab ini kemungkinan akan berisi unggahan dan gulungan yang dibagikan ulang oleh pengguna dari akun mereka.

Menurut tangkapan layar, tab Repost muncul di profil pengguna di sebelah tab Postingan dan Gulungan serta foto yang ditandai.

Dalam sebuah pernyataan kepada Tech Crunch, juru bicara Meta mengatakan mereka berencana untuk menguji fitur repost ke sejumlah pengguna terbatas. Namun, fitur ini belum dirilis ke berbagai pengguna.

“Kami sedang menjajaki kemampuan untuk membagikan ulang postingan dari feed, serupa dengan membagikan ulang di Stories, sehingga orang dapat membagikan apa yang tepat untuk mereka, sehingga pencipta asli dapat dihargai atas karyanya.” kata Meta.

“Kami berencana untuk menguji ini dengan beberapa orang segera,” tambah Meta.

Sejauh ini, belum ada fitur Instagram untuk langsung mengunggah ulang postingan pengguna lain. Namun, pengguna sering menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Instagram telah meluncurkan kemampuan untuk membagikan kiriman seseorang ke sebuah cerita. Namun, fitur baru dalam pengujian ini akan memungkinkan pengguna untuk berbagi posting dari feed mereka.

Konsep posting media sosial sendiri bukanlah hal baru. Twitter telah memiliki fitur retweet sejak lama dan kemudian diadopsi oleh platform lain.

TikTok baru-baru ini menguji versi Repost-nya sendiri yang dapat dibagikan pengguna dengan pengikut mereka untuk memperkuat video di platform mereka.

Baca Juga  Inilah Cara TikTok Menggelapkan Pengguna IOS Dan Cara Menghindarinya

Namun, tidak seperti retweet, video yang di-retweet di TikTok tidak ditampilkan di profil. Itu karena itu hanya dikirim ke feed For You teman Anda. Selama di Instagram, hasil repost Anda akan muncul di feed pengikut Anda dan akan terus muncul di profil Anda, tetapi di tab Pribadi.

Peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi juga mencatat pada bulan Mei bahwa Instagram sedang mengerjakan fitur tersebut. Dari tangkapan layar, sepertinya pengguna akan dapat menemukan opsi Repost di menu Share atau Bagikan.

Tangkapan layar juga menunjukkan bahwa pengguna dapat menambahkan komentar atau keterangan mereka sendiri saat membagikan ulang postingan tersebut.

Sebelumnya, Instagram tertangkap saat menguji fitur baru yang diketahui meniru aplikasi media sosial BeReal. Tes ini juga dikonfirmasi di Meta. Fitur ini, yang disebut “IG Candid”, ditemukan oleh pembocor Alessandro Palozzi.

Fitur tersebut dikatakan mirip dengan media sosial BeReal, yang pada dasarnya meminta pengguna untuk membagikan foto asli secara acak setiap hari.

Dikutip The Verge, Selasa (30/8/2022), Paluzzi juga membagikan screenshot di Instagram yang menjelaskan cara kerja fitur tersebut.

Ini memiliki judul “Tambahkan filter IG lain ke cerita Anda. Dan dapatkan pemberitahuan pada waktu yang berbeda setiap hari untuk mengambil gambar dan membagikannya dalam 2 menit.”

Bagi mereka yang tidak terbiasa, pengalaman ini mirip dengan yang ditawarkan oleh BeReal, alat media sosial yang dikenal populer sebagai aplikasi gratis di App Store.

Baca Juga:

Media sosial mengirimkan pemberitahuan harian acak kepada pengguna, memberi mereka waktu dua menit untuk mengambil gambar latar belakang dan selfie pada saat yang bersamaan.

Konsep ini mendorong pengguna untuk membagikan foto asli mereka hari itu daripada konten yang dikuratori dan dikuratori seperti Instagram.

Baca Juga  Elon Musk: Internet Yang Cepat Dan Merata Penting Bagi Pendidikan Di Indonesia

Di To Verge, Meta mengonfirmasi bahwa fitur Candid Instagram IG sudah diuji coba. Namun, hanya prototipe internal yang diuji.

“Fitur ini merupakan prototipe internal, bukan pengujian eksternal,” kata juru bicara Meta, Kristen Bay. Jadi kami tidak tahu apakah atau kapan fitur ini benar-benar akan dirilis.

Ini bukan pertama kalinya Meta dituduh curang di BeReal. Sementara popularitas BeReal sedang meningkat bulan lalu, Instagram meluncurkan fitur baru yang disebut Dual.

Fitur ini memungkinkan orang untuk mengambil foto atau video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Beberapa pengguna juga telah menunjukkan kesamaan antara BeReal dan Dual di Instagram, tetapi Dual berbeda dan memungkinkan pengguna untuk menerima konten kapan pun mereka mau tanpa harus diberi tahu setiap hari.