Menteri Airlangga Resmi Luncurkan OLX Autos IMX 2022 Di JCC Senayan

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua MPR RI dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Mobil Indonesia (IMI) membuka secara resmi OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos Pameran Modifikasi & Gaya Hidup Indonesia). Otomotif IMX 2022). Sabtu, 1 Oktober 2022 di Jakarta Hall A JCC Senayan.

Acara yang berlangsung selama dua hari hingga Minggu depan ini akan menjadi barometer bagi industri retrofit dan aftermarket Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga mengatakan, industri modifikasi selama ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri otomotif Tanah Air.

Karena itu, pemerintah tertarik untuk terus melobi agar industri kristal bisa berkembang di negaranya.

Airlangga mengaku diutus Jokowi untuk menghadiri dan membuka pameran ini atas nama Pak Kepala.

“Kami mendorong dan akan terus meningkatkan nilai tambah industri otomotif. Tarif ini juga memiliki pasar selain pasar dalam negeri dan luar negeri,” kata Airlangga.

“Baru-baru ini saya melihat di data OLX Autos bahwa mereka mampu menjual lebih dari 20.000 mobil bekas dalam sebulan. Ini angka yang cukup mengesankan, diperkirakan mencapai total 4 triliun transaksi dalam sebulan.”

Hal itu sebagai bagian dari upaya mendorong nilai tambah di industri otomotif, khususnya perkuatan. Ia berharap, ajang OLX Autos IMX 2022 yang menjadi wadah kreatif para modifikator ini akan memicu peningkatan produksi, kualitas, dan penjualan ekspor.

“Sejujurnya, sumber daya manusia Indonesia memiliki keahlian yang kuat, yang mencakup keterampilan manual dan kemampuan merespons teknologi modern,” katanya.

Bambang Susiatio, Ketua Dewan Pertimbangan Rakyat Indonesia, menantang tarif Indonesia yang mengubah mobil yang sudah ada menjadi kendaraan listrik.

Bambang Soesatyo mengatakan, “Tantangan ini saya berikan kepada Andre Tolani dan kawan-kawan agar topik perkuatan ke depan dari mobil biasa menjadi mobil listrik.”

Baca Juga  Cara Menyembunyikan Pesan Dan Grup Yang Tidak Diinginkan Di WhatsApp Menggunakan Fitur Obrolan Yang Diarsipkan

Langkah ini bisa menghemat belanja anggaran pemerintah yang saat ini sedang berkutat dengan subsidi BBM.

Acara pembukaan pameran dihadiri oleh Menteri Perdagangan Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandiaga memberikan pidato singkat saat siaran.

Sandiaga Uno sangat mengapresiasi acara ini karena banyak kerjasama untuk mengakselerasi pelaku bisnis dan ekonomi.

Ia juga berharap OLX Autos IMX 2022 tetap eksis membangun industri modifikasi dan aftermarket Indonesia yang kini dalam tahap pemulihan setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi.

Tema OLX Autos IMX 2022 adalah “Kalcer Indonesia”. Seorang pejabat dari OLX Autos IMX mengatakan, “Saat ini, kerja sama di industri kreatif terbuka lebar,” menambahkan, “Kami akan dapat berkontribusi dalam mendorong kreativitas, pertumbuhan ekonomi dan komersial, serta ekosistem produksi konten yang sehat.” 2022. Andrei Mulyady, Manajer Proyek IMX.

Acara ini menampilkan banyak program unggulan seperti Black Stone Live Modz Challenge 2022, NMAA Top 50, Talk Show Internasional, Peluncuran Produk Aftermarket dan Gaya Hidup, Pasar Produk Aftermarket dan Gaya Hidup, Subaru Forester Supergiveaway dan Toyota Innova 2KD.