Memperkenalkan Anonimisasi Ke Lebih Dari 500 Aplikasi Di Paruh Pertama Tahun 2022

Sensor Tower, sebuah firma riset pasar aplikasi seluler, melaporkan bahwa aplikasi Q&A anonim NGL telah mengumpulkan hampir 20 juta penginstalan dalam lebih dari enam bulan sejak diluncurkan. Menariknya, NGL bukan satu-satunya aplikasi yang mengandalkan kemampuan anonimisasi dalam strategi pemasarannya.

Menurut Sensor Tower, 515 aplikasi diluncurkan dengan kata kunci “anonim” pada paruh pertama tahun 2022, atau judul dan deskripsinya diperbarui untuk menyertakan istilah anonim.

Pada tahun 2014, 527 aplikasi dirilis atau deskripsi diperbarui dengan kata kunci “anonim”. Jumlah ini meningkat hampir setiap tahun sejak saat itu. Kemudian, pada tahun 2021, jumlah aplikasi anonim meningkat menjadi 1.257. Ini hampir 2,5 kali ukuran grup aplikasi itu pada tahun 2014.

Pertumbuhan ini dapat dikaitkan dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan privasi data serta peristiwa global seperti protes yang mendorong pengguna untuk menelusuri aplikasi seluler terenkripsi anonim.

Aplikasi aktif yang paling banyak diunduh dalam kelompok studi sejauh ini adalah Keamanan Aman, yang telah mencapai hampir 448 juta penginstalan di seluruh dunia. Aplikasi ini juga menyediakan kasus penggunaan lain untuk fitur anonimitas dalam aplikasi. Dalam deskripsi, aplikasi menyoroti bagaimana aplikasi memungkinkan pengguna memblokir penelepon anonim.

Aplikasi seperti Safe Security mengalami pertumbuhan terbesar pada tahun 2021 dengan alat menjadi kategori pertama dengan 446 aplikasi dirilis atau diperbarui. Sebagian besar kategori ini beriklan sebagai jaringan pribadi virtual (VPN) dan aplikasi perpesanan atau aplikasi keamanan.

Kategori terbesar kedua adalah sosial dengan 172 aplikasi anonim, diikuti oleh kencan dengan 137 aplikasi anonim pada tahun 2021.

Sensor Tower mencatat bahwa privasi data adalah salah satu poin penting dari teknologi ini. Ini dibuktikan dengan meningkatnya adopsi aplikasi perpesanan terenkripsi di saat krisis dan perdebatan tentang apakah konsumen harus menggunakan aplikasi pelacakan periode yang dapat mengekspos data pribadi mereka.

Baca Juga  Instagram Mencoba Fitur IG Candid Challenges Yang Mirip Dengan Media Sosial BeReal

Permintaan anonim pengguna juga dapat dilihat di aplikasi media sosial. Jumlah aplikasi anonim untuk keamanan dan hiburan akan terus bertambah karena konsumen dan legislator menuntut lebih banyak transparansi dan privasi data dari pembuat aplikasi.

Tren tanya jawab anonim kembali muncul di media sosial. Tren yang saat ini sedang menarik perhatian pengguna Instagram adalah NGL Link.

Bagi Anda yang belum tahu, NGL adalah fitur Q&A anonim. Jadi siapapun bebas bertanya atau bertanya tanpa mengungkapkan identitasnya.

Baca Juga:

NGL sendiri berarti “Anda tidak akan berbohong” atau “Anda tidak akan berbohong”. Pengguna yang ingin menggunakan layanan ini biasanya mengunggah tautan NGL mereka sendiri ke Instagram Stories.

Anda kemudian akan menanggapi pertanyaan atau pernyataan orang lain. Sebagai referensi, NGL adalah aplikasi yang diluncurkan oleh sekelompok kecil desainer dari California, AS pada 7 November 2021.

Aplikasi ini adalah tempat yang aman bagi remaja untuk mengekspresikan diri. Aplikasi ini berkembang pesat dan mendukung 50 bahasa di alat pembaruan terbaru. Aplikasi ini juga tersedia untuk diunduh gratis di Play Store dan App Store.

Nah buat kamu yang ingin tahu cara membuat link NGL yang sedang viral di Instagram Stories. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.