Cara Membuat Akun Nintendo Switch Untuk Membeli Game Digital

Jika Anda memiliki Nintendo Switch, salah satu langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Nintendo. Akun ini akan digunakan untuk menikmati semua layanan yang ditawarkan Nintendo, termasuk pembelian game. Pasalnya, banyak game Switch yang hanya dijual secara digital.

Tapi apakah Anda sudah tahu cara membuat akun Nintendo Switch? Membuat akun Nintendo gratis atau gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir. Anda juga dapat memasukkan lebih dari satu Akun Nintendo di konsol Switch Anda.

Jika Anda baru mengenal Switch dan belum membuat akun Nintendo, lihat cara membuatnya di sini. Berhati-hatilah saat berbelanja banyak game keren setelah membuat akun. Baiklah!

Persyaratan Pembuatan Akun Nintendo Switch

Nintendo tidak terlalu memberikan banyak istilah. Simak beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk membuat akun Nintendo Switch.

1. Sudah berusia 18 tahun atau lebih

2. Terima email verifikasi

3. Akses internet

4. Masukkan metode pembayaran untuk pembelian game (kartu kredit atau kode voucher diterima)

Baca Juga: Daftar Game Zelda di Nintendo Switch 2022

Cara Membuat Akun Nintendo Switch

Sekarang saatnya mempelajari cara membuat akun Nintendo Switch.

1. Buka situs web Nintendo

Anda dapat mengakses situs web resmi Nintendo dari ponsel cerdas atau komputer Anda.

2. Buat Akun Nintendo Baru

Anda dapat menemukan opsi login/registrasi di sudut kanan atas halaman utama. Pilih Buat Akun Nintendo untuk mulai membuat akun baru.

3. Masukkan informasi yang diperlukan

Anda harus memasukkan data pada kolom yang tersedia. Data yang Anda butuhkan adalah:

Sejauh ini Nintendo belum membuka akses Nintendo Eshop di Indonesia. Jadi Anda harus memilih wilayah yang berbeda. Anda dapat memilih wilayah AS atau Jepang. Silakan merujuk ke mereka yang membeli game dengan kupon. Pasalnya, kupon permainan dikoordinasikan berdasarkan wilayah.

Baca Juga  Menteri Airlangga Resmi Luncurkan OLX Autos IMX 2022 Di JCC Senayan

4. Verifikasi Akun Nintendo

Setelah memasukkan informasi pribadi Anda, Anda akan menerima pesan verifikasi dari Nintendo. Anda dapat memeriksanya di kotak surat terdaftar Anda. Klik untuk memeriksa.

5. Masuk ke Nintendo Switch

Buka Pengaturan Sistem di Nintendo Switch Anda. Pilih Pengaturan Pengguna, lalu pilih menu “Tautkan Akun Nintendo”.

Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan kata sandi yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Anda kemudian dapat mengakses Nintendo Eshop dari konsol Switch Anda.

BACA JUGA: 10 Game Mario Nintendo Switch yang Wajib Dimiliki

Tips Membeli Kunci Game Digital Lebih Murah

Secara hukum, Anda harus membayar pajak saat membeli game digital dari Nintendo Eshop. Pajak ditambahkan ke harga game. Tapi Anda tidak bisa membayar pajak.

Anda hanya perlu memilih wilayah bebas pajak. Setelah memilih wilayah, masukkan kode pos (kode pos). Berikut adalah beberapa wilayah bebas pajak di Amerika Serikat.

97330 – Corvalis, Oregon

90210 — Beverly Hills, CA

97222 – Milwaukee, Oregon

97116 — Hutan Hutan, Oregon

97080 — Portland, Oregon

03222 — Bristol, New Hampshire

Jika Anda memilih akun regional Nintendo Jepang, Anda dapat memasukkan kode pos 100-6322 (Tokyo).

Baca Juga:

Cara Mengubah Wilayah Akun Nintendo Switch Anda

Pilihan wilayah Anda menentukan game mana yang tersedia untuk dibeli di Nintendo Online Store. Setiap negara memiliki game eksklusif yang hanya tersedia untuk dibeli di wilayah tertentu. Dalam hal ini, Jepang merupakan salah satu wilayah yang kaya akan game eksklusif.

Jangan khawatir. Anda dapat dengan mudah mengubah wilayah langsung dari Nintendo Switch Anda. Begini caranya.”

Baca Juga  Game Indonesia Coral Island Unlocked Early Access, Cek Spesifikasi PC Untuk Bermain

Sebelum mengubah wilayah, Anda harus terlebih dahulu memeriksa bahwa tidak ada saldo di toko online. Alasannya adalah bahwa itu menghilang ketika Anda mengubah wilayah.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun Nintendo Switch. Jadi Anda bisa mulai bekerja sekarang dan langsung berbelanja game favorit Anda!