Apple Rilis IOS 163, Pengguna IPhone Jangan Lupa Update Pada Balitteknologikaret Terpercaya

Apple akhirnya merilis pembaruan iOS 16.3 yang sebelumnya diumumkan sebagai pembaruan perangkat lunak terakhir untuk iPhone.

iOS 16.3 adalah pembaruan iOS 16 ketiga sejak sistem operasi pertama Apple diluncurkan September lalu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembaruan iOS akan berlanjut sebelum iOS 17, yang dijadwalkan akan diumumkan pada Konferensi Pengembang WWDC pada bulan Juni tahun depan.

Hari ini Selasa (24 Januari 2023) Apple merilis iOS 16.3 serta sistem operasi lain untuk perangkatnya, dimulai dengan iPadOS 16.3, WatchOS 9.3, dan MacOS Ventura 13.2.

Mengutip berita utama di balitteknologikaret.co.id, iOS 16.3 menawarkan pembaruan kecil dibandingkan saat iOS 16.1 dan iOS 16.2 dirilis. Namun, iOS 16.3 menyertakan perbaikan untuk berbagai bug iPhone.

Tidak hanya itu, di iOS 16.3 Apple menambahkan dukungan untuk HomePod yang diluncurkan minggu lalu, dan wallpaper Unity sebagai bentuk dukungan untuk merayakan Black History Month.

Dalam pembaruan iOS 16.3, Apple juga memperkenalkan kunci keamanan ID Apple. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan keamanan akun mereka dengan menggunakan perangkat keamanan fisik sebagai bagian dari proses autentikasi dua faktor (2FA).

Di luar itu, pembaruan iOS 16.3 mengharuskan pengguna menahan tombol samping dan melepaskan tombol volume naik atau turun untuk mengaktifkan SOS darurat. Ini diperlukan untuk mencegah panggilan darurat yang tidak disengaja.

Apple juga merilis iOS terbaru untuk memperbaiki bug di beberapa iPhone, khususnya seri iPhone 14 Pro. Belakangan, banyak pemilik seri iPhone 14 Pro melaporkan adanya garis horizontal di layar perangkat mereka saat dalam mode kunci layar dan kesalahan lainnya.

Anda mungkin berpikir pembaruan ini sangat kecil, tetapi perlu dipasang di iPhone Anda. Pemilik iPhone yang sebelumnya menggunakan iOS 16 bisa mendapatkan pembaruan ini.

Baca Juga  EA Menjadi Tuan Rumah Acara Piala Dunia 2022 Di FIFA Mobile

Ukuran file yang perlu Anda unduh untuk pembaruan ini di perangkat iPhone 14 Pro adalah 761,4 MB. Saat menggunakan iPhone lain, ukuran file mungkin sama dengan ukuran file iPhone 14 Pro. Itu semua tergantung pada fitur atau perbaikan bug apa yang dibutuhkan setiap model iPhone.

Pembaruan Kara iOS 16.3

Buka Pengaturan atau Pengaturan

– Klik General atau Daftar Umum.

Kemudian klik Pembaruan Perangkat Lunak atau Pembaruan Perangkat Lunak untuk mengunduh file pembaruan.

Dalam pernyataan resmi, Apple sebelumnya mengkonfirmasi tanggal rilis untuk pembaruan iOS 16.3 ini dan mengumumkan beberapa cara perusahaan merayakan Bulan Sejarah Hitam di tahun 2023.

Kebetulan, Bulan Sejarah Hitam dikenal sebagai hari bersejarah karena orang Afrika-Amerika pertama kali diakui oleh pemerintah Amerika Serikat dan Kanada.

Dengan pembaruan iOS 16.3, Apple merayakan Bulan Sejarah Hitam, menandai 1 Februari 2023, dengan wallpaper Unity baru untuk iPhone dan tampilan Unity untuk Apple Watch.

Apple mengutip 9to5Mac pada hari Jumat, 20 Januari 2023 (20 Januari 2023) yang mengatakan bahwa Jam Tangan Apple pengguna harus menjalankan watchOS 9.3 dan iPhone harus menjalankan iOS 16.3.

Pembaruan ini sedang dalam pengujian beta, tetapi perusahaan mengatakan akan tersedia sepenuhnya dalam pembaruan “minggu depan”.

Watch faceUnity 2023 tersedia minggu depan dan membutuhkan Watch Series 4 atau lebih tinggi dengan watchOS 9.3, iPhone 8 atau lebih tinggi, iPhoneSE 2nd gen atau lebih tinggi dengan iOS 16.3.

– Wallpaper Unity iPhone baru untuk layar kunci juga tersedia minggu depan, membutuhkan iPhone 8 atau lebih baru dengan iOS 16.3.

Jika perangkat Anda dapat memperbarui iOS, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka kunci iPhone lalu buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian tunggu pembaruan muncul.

Baca Juga  Akses WiFi Lambat, Cek Posisi Router Dan Sinyalnya Pakai Aplikasi Ini

2. Saat muncul, ketuk Unduh dan instal versi iOS terbaru.

3. Jika ada opsi Unduh dan Instal untuk iOS 15.7, abaikan dan ketuk tombol Tingkatkan ke iOS 16 di bagian bawah, lalu Unduh dan Instal untuk iOS 16.

4. Selanjutnya, masukkan kode sandi Anda untuk memulai pembaruan.

5. Setelah pengunduhan selesai, cukup mulai ulang perangkat Anda dan tunggu hingga iOS 16 dipasang.

6. Ikuti petunjuk yang diberikan saat menjalankan penginstalan.

7. Pembaruan kemudian selesai.