4 Game Android yang Dilarang dan Kenali Risikonya

Terdapat beberapa game Android yang dilarang karena berbagai alasan. Berikut adalah empat contoh game tersebut beserta risikonya:

  1. Blue Whale Challenge: Blue Whale Challenge adalah permainan yang sangat berbahaya yang menargetkan remaja. Game ini melibatkan serangkaian tugas yang meningkat secara bertahap, termasuk perilaku berbahaya seperti melukai diri sendiri. Risiko utama dari permainan ini adalah potensial menyebabkan gangguan mental serius, depresi, dan bahkan bunuh diri.
  2. SARPD Oil: SARPD Oil adalah permainan yang dikembangkan di India dan dilarang oleh pemerintah karena dianggap merusak hubungan diplomatik dengan negara tetangga. Game ini menggambarkan konflik wilayah di Laut China Selatan dan dapat menimbulkan ketegangan antara negara-negara yang terlibat.
  3. Punch Hero: Punch Hero adalah permainan tinju yang dilarang oleh pemerintah China pada tahun 2017. Alasannya adalah karena game ini menggambarkan kemungkinan kekerasan fisik dan mempengaruhi moralitas masyarakat. Risiko dari permainan ini adalah meningkatnya kekerasan dalam masyarakat dan dampak negatif pada kesehatan mental.
  4. Plague Inc.: Plague Inc. adalah permainan simulasi pandemi yang dilarang di beberapa negara, termasuk China dan Iran. Pemerintah melarang game ini karena dianggap mempromosikan konsep pengembangan dan penyebaran virus secara intensif. Risiko dari permainan ini adalah kekhawatiran bahwa itu dapat mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap pandemi sebenarnya dan memicu kepanikan yang tidak perlu.

Dan juga game ini dilarang : Higgs Domino TopBos

Penting untuk diingat bahwa pemerintah melarang game-game ini karena alasan yang berbeda-beda. Risiko yang terkait dengan game-game ini berkaitan dengan dampaknya pada kesehatan mental, kekerasan dalam masyarakat, hubungan internasional, dan persepsi tentang pandemi. Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita sendiri, penting untuk menghindari permainan yang melanggar aturan dan mematuhi kebijakan pemerintah terkait.

Baca Juga  Dunia Musik Tanpa Batas: Aplikasi Download Lagu Legal yang Mencengangkan

sumber : PolresPolman.id