Dirjen IMI Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah IMI DKI Jakarta Tahun 2023

– Presiden MPR RI, Presiden Konfederasi Mobil Indonesia (IMI) dan Wakil Presiden Partai Golkar Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Rakerda IMI DKI Jakarta 2023. Penghargaan dari DKI Jakarta kepada individu yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pengembangan mobil sport dan mobilitas.

Penghargaan IMI DKI Jakarta 2023 diberikan kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono atas perannya sebagai pembina komunitas Otomotif DKI Jakarta, serta Edi Marsudi dan Alphonsus Godiaruto, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo sebagai produsen mobil Indonesia. Lifetime Achievement Award, Jaman sebagai Fotografer Otomotif dan Ricky Setumbul sebagai Magister Acara Otomotif.

“Wolk4 Sport dimenangkan oleh Volkswagen Van Club, Wheel 4 Club oleh Land Rover Club Indonesia, Wheel 2 Sport oleh Oneprix Motorsport Management dan Wheel 2 Club oleh Maxi Community Indonesia” ujar Pamsut. Minggu (16/4/23) di Jakarta.

Presiden ke-20 DPR RI sekaligus mantan Ketua Panitia III DPR RI itu memaparkan IMI DKI di berbagai acara IMI Awards yang rutin digelar setiap tahun di IMI Center. Jakarta selalu menjadi lebih baik. Pada tahun 2018, IMI DKI Jakarta menerima Penghargaan IMI Terbaik ke-3. Pada tahun 2019 naik menjadi IMI No.2, dan pada tahun 2020 menjadi IMI No.1. Pada IMI Awards 2022-2023, IMI DKI Jakarta mempertahankan penghargaan sebagai IMI Terbaik pertama.

“Salah satu rahasia sukses IMI DKI Jakarta yang dapat dijadikan contoh IMI oleh negara lain adalah adanya inovasi program. Khususnya di bidang mobilitas dengan program penyelamatan, keselamatan dan lingkungan, IMI DKI Jakarta mendukung penanggulangan bencana alam, salah satu perusahaan yang mempelopori berdirinya Vehicle Rescue (ROI) Indonesia sebagai organisasi yang memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan,” jelas Pamsut.

Baca Juga  Inilah Cara TikTok Menggelapkan Pengguna IOS Dan Cara Menghindarinya

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kabid Penegakan Hukum, Hubungan Pertahanan dan Keamanan Kadin RI menjelaskan, IMI DKI Jakarta harus selalu terlibat dalam mensukseskan berbagai event otomotif yang digelar di DKI Jakarta. Secara khusus, Formula E 2023 akan digelar pada 3 dan 4 Juni 2023 di Ancol Jakarta International Circuit (JIEC). Ajang ini dapat dimanfaatkan untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai ketua ASEAN 2023. Kehadiran Formula E dan JIEC Ancol harus dimaksimalkan untuk pengembangan industri otomotif dan olahraga di DKI Jakarta.

“IMI DKI Jakarta juga harus terus mendukung program balap jalanan yang dicanangkan oleh Kapolda Metro Jaya Supervisor Pol Fadil Imran pada tahun 2022. Kami berharap Kapolda Metro Jaya Supervisor Pol Karyoto yang baru melanjutkan program ini. Dia bisa melanjutkan balapan yang berat ini. menjadi balapan resmi, ini bukan hanya ajang balapan pertama di Indonesia yang mencegah pelari liar berlomba di berbagai ruas jalan,” pungkas Pamsut.