Elon Musk: Internet Yang Cepat Dan Merata Penting Bagi Pendidikan Di Indonesia

Jakarta Elon Musk menasihati di mana internet cepat dibutuhkan hingga Indonesia menjadi kekuatan ekonomi dunia pada 2045.

Pernyataan itu disampaikan saat menjawab pertanyaan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (MNDICPodristek) Nadim Makarem saat berbincang dengan mahasiswa di Bali, Senin (14/11/2022).

Menurut Elon, kehadiran internet berkecepatan tinggi hampir di seluruh Indonesia, disertai pemerataan pendidikan, sangat penting bagi CEO Tesla.

Menurut Forbes, orang terkaya di dunia, orang Indonesia bisa belajar apa saja selama tersedia internet berkecepatan tinggi, mudah diakses, dan terjangkau.

Seperti yang dikutip oleh YouTuber Kampus Merdeka, pemilik baru Twitter “sehingga Anda dapat berlatih soal apapun yang Anda inginkan di internet secara gratis.”

“Setidaknya beberapa tingkat pendidikan memungkinkan Anda untuk belajar lebih banyak melalui internet,” ujarnya. Itulah mengapa menurut saya akses yang setara ke Internet sangat penting.”

Seperti diketahui, Elon Musk memiliki bisnis berupa layanan internet satelit Starlink yang dioperasikan oleh SpaceX.

Elon beberapa kali menyatakan bahwa layanan Internet satelit memiliki misi menyediakan akses Internet berkecepatan tinggi ke daerah-daerah terpencil melalui konstelasi satelit ini.

Di tempat yang sama, Elon Musk juga mengungkapkan kegemarannya membaca dan menonton fiksi ilmiah (science fiction/fiksi ilmiah) yang juga mempengaruhi dirinya saat itu.

Nadim Makarem, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (MNDICPodristek) saat itu, bertanya kepada Musk tentang peristiwa penting di masa mudanya.

Musk yang hadir secara virtual mengatakan, “Saya banyak membaca buku fiksi ilmiah dan fantasi,” mengutip kegiatan penyiaran YouTube di kampus Merdeka.

“Star Wars adalah film pertama yang pernah saya tonton di bioskop. Jika ini pertama kalinya saya menonton film seperti itu dan pergi ke bioskop, saya pikir itu terjadi ketika saya berusia enam tahun. Itu akan menjadi sebuah pencapaian besar. faktor.”

Baca Juga  Destiny 2 Creators Berkolaborasi Dengan NetEase Untuk Membuat Game Baru Untuk Android Dan IOS

Saat ini, ia juga menyebut karya-karya Star Trek, The Lord of the Rings, Yayasan Isaac Asimov, dan Robert Heinlein sebagai karya yang menginspirasinya.

Dia menambahkan, “Dalam upaya menemukan kebenaran tentang sesuatu, saya mengeksplorasi berbagai metode dan menemukan bahwa fisika adalah cara terbaik untuk mengeksplorasi kebenaran sesuatu.”

Sebelum bergabung dalam perbincangan dengan Nadim Makarem, Elon Musk secara virtual hadir sebagai salah satu pembicara dalam acara B20 di Bali. Dalam kesempatan tersebut, ia membahas semuanya mulai dari Tesla dan SpaceX hingga Twitter.

Berbicara di Twitter sendiri, Elon mengatakan Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Pernyataan itu muncul setelah Elon bertanya kepada CEO dan Presiden Bakrie & Brothers Anindya Bakrie tentang masa depan Twitter di Indonesia.

Menurut Elon, Indonesia memiliki masa depan cerah berkat dukungan penduduk, sumber daya, dan energi generasi muda dan besar ini.

Saat itu juga tidak ditanya mengenai tren konten video pendek yang sedang banyak dibuat pengguna SNS. Konten video pendek adalah ide yang bagus, dan akan ada lebih banyak lagi di Twitter, kata Elon.

Elon Secara hipotetis pada Senin (14 November 2022) “Saya pikir kami membutuhkan lebih banyak konten video di Twitter. Dan tentunya mengizinkan video yang lebih panjang dan memungkinkan pembuat konten untuk menghasilkan uang.

Oleh karena itu, Twitter mengatakan harus berbagi pendapatan dengan pembuat konten. Ini memungkinkan pembuat konten untuk menghasilkan uang sambil terus membuat konten.

Seperti diketahui, Elon Musk akhirnya tampil sebagai salah satu pembicara dalam acara B20 di Bali. Meski hadir secara fisik, namun kehadirannya menarik perhatian publik Indonesia.

Salah satu hal yang menarik perhatian saya adalah pakaian yang dikenakan CEO Tesla. Menurut Anindya Bakrie, batik yang dikenakan Elon dibawa dari sebuah desa di Sulawesi Tengah.

Baca Juga  Memperkenalkan Anonimisasi Ke Lebih Dari 500 Aplikasi Di Paruh Pertama Tahun 2022

Kami mengirim Batik sejauh 15.000 km.

Menurut Anindya, batik yang dikenakan Elon adalah Batik Bomba. Batik diproduksi di daerah Sulawesi Tengah yang terkenal dengan produksi nikelnya.

“Batik bomba yang kamu pakai itu dari kota kecil di Sulawesi Tengah. Nikelnya banyak kamu temukan di sini, jadi kamu mungkin ingin mengunjunginya,” ujar Anindia.

Red more: