Facebook Hapus Postingan Tentang Pil Aborsi

Menurut Michigan Advance Community Report, Facebook menghapus postingan Planned Parenthood awal bulan ini yang membagikan informasi tentang sumber pengobatan aborsi.

Dalam posting yang diposting di halaman Facebook Planned Parenthood Michigan, mereka menjelaskan definisi perawatan aborsi dan menyertakan tautan ke artikel yang menjelaskan penyedia obat aborsi online. Organisasi ini juga menyediakan pil aborsi untuk pasien.

Postingan tersebut telah ditandai oleh Facebook dan dinyatakan melanggar standar komunitas. Sejak itu, banyak yang memblokir unduhan sehingga tidak dapat melihat isi informasinya.

Orang tua yang direncanakan di Michigan yang mengenali peringatan itu tidak segera menanggapi, meskipun ada posting serupa di halaman organisasi.

Rachel Hamrick, juru bicara Meta, mengatakan unggahan itu tidak sengaja terhapus dan telah dipulihkan.

Informasi tentang perawatan aborsi yang tersedia secara online dan legal di Michigan sering menjadi masalah utama untuk penyensoran konten.

Mehta mengatakan postingan tersebut melanggar kebijakan narkoba dan kontennya akan dihapus dari Facebook dan Instagram.

Selanjutnya, juru bicara Meta Andy Stone menjelaskan aturan platform yang melarang pembelian, penjualan, pertukaran, donasi, ajakan, atau donasi obat-obatan untuk tujuan pemberian.

Namun, aturan tersebut tidak berlaku jika pemuatan hanya membahas ketersediaan dan keekonomisan obat yang diresepkan.

Sementara itu, Facebook mengalami kesalahan aneh kemarin Rabu pagi. Karena bug ini, umpan berita pengguna penuh dengan unggahan tanpa akhir dari akun selebriti.

Mengutip The Verge, Kamis (25/8/2020) kru Verge mengalami masalah serupa saat mencoba menggunakan Facebook. Pasalnya, news feed mereka penuh dengan unggahan artis seperti Lady Gaga, Nirvana, dan The Beatles.

Masalah yang disebabkan oleh bug Facebook berlangsung sekitar 3 jam setelah diperbaiki hingga tenang.

Dalam sebuah posting Twitter, juru bicara Meta Alexandru Voica mengatakan bahwa masalah ini disebabkan oleh perubahan konfigurasi dan tim telah memperbaikinya.

Baca Juga  Pesan Sekarang Kedua Game Ini Gratis Di Epic Games Store Hingga 29 September 2022

“Beberapa orang mengalami masalah dengan feed Facebook mereka karena perubahan konfigurasi sebelumnya hari ini,” kata Voica di Twitter.

Pengguna juga memanfaatkan bug ini untuk mengirim meme ke selebritas karena mengetahui bahwa komentar dan meme akan dibagikan kepada lebih banyak orang.

Salah satu gambar yang dibagikan adalah gambar sandwich kalkun dengan tulisan “Jika Anda melihat ini, silakan bagikan di halaman Facebook selebriti lain dan kirimkan mereka sandwich kalkun.”

Karena bug, sepertinya semua orang yang mengikuti selebriti akan melihat gambar sandwich kalkun di feed mereka.

Pengguna lain memanfaatkan ini dengan mengirim spam ke tautan donasi PayPal atau mempromosikan proyek cryptocurrency.

Meskipun insiden ini tampaknya tidak benar-benar crash, banyak pengguna yang melaporkan masalah ini menggunakan DownDetector. Namun, dasbor kesehatan Meta tidak melaporkan masalah apa pun selama periode kesalahan.

ubah penampilanmu

Selain itu, Facebook secara resmi mengumumkan perubahan tampilan aplikasi beberapa waktu lalu. Sekarang Facebook telah menambahkan tab baru bernama Feed.

Memiliki feed itu menarik karena menunjukkan upload yang diurutkan secara kronologis. Artinya tab ini akan menampilkan unggahan terbaru dari teman, Halaman, atau grup yang Anda ikuti.

Biasanya, sebelum Facebook akhirnya mengimplementasikan algoritme, umpan berperilaku seperti tab beranda, di mana unggahan yang dilihat tidak lagi diurutkan berdasarkan kesegaran, tetapi oleh faktor lain yang terkait dengan kebiasaan pengguna.

sumber: