Ini Adalah Cara Vivly Untuk Memastikan Bahwa Barang-barang Konsumsi Tidak Ditukar Di Gudang

Pleibli mengungkapkan gudang miliknya di Satria Bekasi Square memiliki luas 26.000 meter persegi. Itu dibagi menjadi tiga area besar: lari, panggung lantai, dan rak.

Jadi bagaimana kita menangani barang-barang konsumsi agar kita tidak bingung dengan barang-barang besar ini? Manajer rantai pasokan Blibli Sindu Sirat menjelaskan bahwa hal itu tidak akan terjadi.

Sindu kepada KoranPangkep.co.id, Kamis (21/7/2022): “Jadi, demi keakuratan, Anda akan diberi tahu jika picker mengambil bahan habis pakai yang salah. Barang yang diambil oleh picker akan diperiksa terlebih dahulu oleh mesin pengepakan dan dipindai oleh pemindai. Sistem.” ).

Jadi, menurut interpretasi Sindu, barang yang dikirim ke pickup untuk dikemas terlebih dahulu diperiksa untuk melihat apakah sesuai dengan sistem atau tidak. Jika produk salah, baler ditempatkan di sebelahnya dan supervisor dihubungi.

“Di sini juga ada tim yang disebut inventory controller. Jadi mereka mengecek kebenaran antara sistem dan fisik. Misalnya ada beras, harus ada 200 dan pastikan benar,” kata Sindo.

“Ini rumit, tapi beginilah cara Anda menjalankan gudang besar,” tambahnya.

Sendo menjelaskan. Persentase barang yang ditukar tidak penting. Karena Blibli memiliki akurasi perekaman yang baik.

Namun, masih ada masalah yang harus dihadapi, terutama ketika melihat ukuran repositori ini yang sangat besar. Yang sering terjadi adalah produktivitas, kata Shindo.

Shinto menjelaskan, “Karena misalnya kita target dan ingin menerima ribuan order. Kita menghitung orang, tapi ternyata order lebih banyak. Jadi otomatis tugas akan berlalu dari waktu yang kita tentukan.” . “

Yang kedua adalah kecepatan Sindu. Sedangkan untuk akurasi, Anda pasti bisa mengontrolnya.

Shindo mengatakan, “Setiap pekerja, dari pengumpul hingga pengepak, memiliki nomor. Artinya, jumlah pesanan yang dapat diterima, dibuat, dan dikirim dalam satu jam. Ada angka yang mengukur produktivitas.”

Nah, Sindu juga mengungkapkan bahwa Blibli bisa mengemas lebih dari 10.000 item per hari. Bahkan, jika promosi sedang berlangsung, bisa meningkat lebih dari 5 kali lipat dalam kondisi normal dalam waktu 24 jam.

“Saya bisa mengisi 40 dalam satu jam,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, luas gudang mencapai 26.000, dengan zona berbeda dan kapasitas berbeda. Yang pertama adalah area Raking, yang kedua adalah area penyimpanan lantai dan area rak.

Sisanya kemudian digunakan sebagai SPBU, outbond dan sebagian lagi digunakan untuk paket HUB BES.