Sony Menaikkan Harga PS5 Di Wilayah Tertentu

– Sony mengumumkan kenaikan harga konsol PlayStation 5 (PS5) di beberapa wilayah distribusi.

Kenaikan harga tersebut disampaikan langsung oleh Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE).

Menurut Jim, pihaknya terpaksa menaikkan harga PS5 karena tantangan ekonomi global yang dihadapi banyak perusahaan global saat ini.

Dalam pengumumannya, Jim mengutipnya dengan mengatakan: “Kami sekarang menyaksikan bahwa tingkat inflasi dunia sangat tinggi. Juga, nilai mata uang dunia semakin mengkhawatirkan, yang tentu saja mempengaruhi konsumen dan memberi tekanan pada banyak industri.” dia berkata. Oleh KompasTekno di BlogPlayStation, Kamis (25 Agustus 2022).

Berdasarkan berbagai pertimbangan tersebut, SIE telah mengambil keputusan yang sulit dan harus menaikkan Recommended Retail Price (RRP) untuk konsol game PS5 di pasar tertentu, tambah Jim.

Jim melanjutkan, pasar atau wilayah yang akan menaikkan harga PS5 adalah Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA), Asia Pasifik (APAC), Amerika Latin (LATAM), dan Kanada.

Sementara itu, Jim memastikan wilayah AS (NA) tidak terpengaruh oleh kenaikan harga PS5.

Selengkapnya, berikut daftar wilayah yang melambungkan harga PS5, termasuk harga PS5 terbaru untuk versi disc dan digital di pasaran ini.

1. Eropa

2. Bahasa Inggris

3- Jepang (per 15 September 2022)

4. Cina

5. Australia

6. Meksiko

7. Kanada

Harga PS5 naik di Indonesia?

Gambar Techspot PS5 dengan pengontrol DualSense. Melihat daftar di atas, sepertinya pasar Indonesia yang terdaftar di Region 3 (Asia) tidak termasuk ke dalam region dimana harga PS5 naik.

Namun, dalam pengumuman yang sama, Sony mengatakan harga PS5 dapat meningkat di pasar tertentu di EMEA, Asia Pasifik, dan Amerika Latin, yang tidak disebutkan Jim di atas.

Baca Juga  Daftar Ponsel Android Yang WhatsApp Tidak Tersedia Pada 1 November

Sony menulis “Periksa ketersediaan dan harga PS5 di toko lokal Anda untuk informasi harga.”

Jika harga tetap sama dengan harga awal, maka harga PS5 di Indonesia akan tetap Rp 7,3 juta untuk versi digital dan Rp 8,8 juta untuk versi disk.

Namun, belum ada informasi spesifik apakah harga PS5 akan naik di Indonesia setelah pengumuman Jim sebelumnya.