Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di HP Android

WhatsApp adalah program Messenger android gratis yang sederhana dan enteng saat dipakai. Salah satunya program yang dibeli oleh Facebook ini jadi Program yang paling terkenal dan mendapat rangking pertama dari program Messenger yang lain. Dahulu kemungkinan WhatsApp tidak demikian terkenal, kalah dengan BBM. Tetapi pemakai BBM banyak yang berpindah memakai gb whatsapp karena lebih sederhana dan gampang dipakai dan tidak kuras banyak paket.

Sebagai program messenger, WhatsApp terus meningkatkan dan meng-update sejumlah fitur terkini. Ditambah saat ini WhatsApp tanpa Iklan serta pemakainya tidak bayar benar-benar atau cuma-cuma selama-lamanya.

Tetapi menurut primaradio sayangnya ada banyak pemakai Android yang alami permasalahan pada program WhatsApp. Beberapa pemakai WhatsApp kerap menanyakan, mengapa WhatsApp tidak dapat dibuka? jawabnya pasti berbagai macam karena tiap pemakai Android mempunyai permasalahan yang berbeda.

Secara umum WhatsApp yang error dan tidak dapat dibuka umumnya ada pesan tertulis “Sayang WhatsApp Sudah Stop” atau “Unfortunately, WhatsApp has stopped”. Pesan error itu bisa terjadi kesemua piranti Android. Tetapi Anda tenang saja dan tak perlu cemas, karena ini kali saya akan menolong menanganinya.

Langkah menangani WhatsApp tidak dapat dibuka

Pemicu berkenaan permasalahan WhatsApp yang tidak dapat dibuka atau ada pesan error karena mungkin setumpukan cache yang terlalu berlebih dan tak pernah Anda hapus. Pemicu yang lain juga bisa memory RAM yang penuh karena jumlahnya program jalan ada di belakang monitor. Untuk menanganinya, coba beberapa sistem di bawah ini.

Baca Juga  Cara Instal GB WhatsApp Pro 2023 Versi Prima

1. Re-start handphone

Hal Simpel pertama kali yang bisa Anda kerjakan yaitu dengan re-start handphone. Memang ini termasuk cukuplah sepele, tetapi kadang langkah ini sukses menangani permasalahan WhatsApp yang error. Tetapi ini saat ini masih memiliki sifat tidak jelas, jika saat ini masih memiliki masalah, coba sistem selanjutnya.

2. Check sambungan jaringan

Seterusnya, coba untuk pastikan apa koneksi internet Anda lancar jaya untuk semua kegiatan jagat maya. Coba test untuk membuka YouTube, Google Play Toko, Google Krom, atau yang lain. Bila memang lancar karena itu bisa ditegaskan cuma WhatsApp yang memiliki masalah, tetapi bila kebalikannya, karena itu Anda pun perlu check data paket Anda, provider, dan yang lain. Bila jaringan jelek, coba matikan dan hidupkan kembali data internet Anda. Atau bila perlu, pakai juga model pesawat terbang.

3. Pakai VPN jika di take down

Permasalahan lain, jika sekarang ini WhatsApp sudah di take down oleh pemerintahan karena itu semua pemakai WhatsApp di Indonesia pasti ketidaktahuan karena bagaimana juga WhatsApp penting dipakai sebagai media komunikasi. Jalan keluarnya ialah, pakai VPN untuk mengubah jaringan atau IP kita ke luar negeri sesuai server yang kita tentukan. Dapat Singapura, India, Belanda, Amerika, Inggris Raya, atau yang lain sesuai opsi yang ada.

Ada beberapa program VPN gratis dan berbayar yang dapat Anda ambil dari Google Play Toko. Salah satunya referensi saya, Anda dapat pakai NordVPN.

4. Hapus file cache WhatsApp

Seterusnya, Anda dapat coba hapus cache program WhatsApp. Perlu Anda ketahui jika sebetulnya file cache bisa percepat waktu Anda dalam buka program tertentu pada OS Android atau Windows. Tapi bila file cache dan history yang kebanyakan dan menimbun pada memory intern karena itu bisa jadi bisa membuat Android terasanya berat dan terjadi program error.

Baca Juga  Elon Musk Mengatakan Twitter Akan Membagi Pendapatan Iklan Dengan Kreator

Membuka menu Penataan » Program dan pemberitahuan » Program.
Dapatkan dan tentukan program WhatsApp.
Kelihatan informasi program WhatsApp, tentukan Penyimpanan.
Tap Hapus Tembolok untuk bersihkan cache WhatsApp.
Usai.

5. Coba hapus data WhatsApp

Secara umum hentikan dan hapus data program akan membuat Program itu kembali lagi ke penataan standar. Maknanya semua file sementara WhatsApp akan lenyap secara tetap seperti pangkalan data, data login, history, cache, setel, dan yang lain. Untuk login kembali kelak, Anda dapat masukan kembali nomor telephone yang Anda pakai.

Membuka menu Penataan » Program dan pemberitahuan » Program.
Dapatkan dan tentukan program WhatsApp.
Kelihatan informasi program WhatsApp, tentukan Penyimpanan.
Tentukan Hapus Data untuk hapus data WhatsApp.
Tap OK untuk verifikasi.
Usai.
Sesudah hapus data program, Anda dapat login kembali lagi ke account WhatsApp memakai nomor telephone yang Anda pakai.