Mengenal Fitur Terbaru WhatsApp: Pesan yang Menghilang

Tentu! Saya akan membantu Anda mengenal fitur terbaru WhatsApp yang disebut “Pesan yang Menghilang.” Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan yang secara otomatis akan menghilang setelah jangka waktu tertentu. Fitur ini dirancang untuk memberikan privasi tambahan kepada pengguna dan memastikan pesan-pesan pribadi tidak tersimpan secara permanen.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang fitur “Pesan yang Menghilang” di WhatsApp /GB Whatsapp :

  1. Pengaturan pesan yang menghilang: Anda dapat mengaktifkan fitur ini untuk obrolan tertentu dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
    • Buka obrolan di WhatsApp.
    • Ketuk nama kontak atau grup di bagian atas layar.
    • Gulir ke bawah dan temukan opsi “Pesan yang Menghilang”.
    • Ketuk opsi ini, dan Anda akan diberikan pilihan untuk mengaktifkan pesan yang menghilang.
  2. Durasi pesan yang menghilang: Setelah Anda mengaktifkan fitur pesan yang menghilang, Anda dapat memilih durasi pesan tetap aktif sebelum secara otomatis menghilang. Anda dapat memilih di antara opsi 5 detik, 1 jam, 1 hari, 7 hari, atau tidak ada batasan waktu.
  3. Pesan yang menghilang dalam obrolan grup: Jika Anda adalah admin grup, Anda dapat mengontrol pengaturan pesan yang menghilang untuk semua anggota grup. Jika Anda bukan admin grup, Anda hanya dapat mengatur pengaturan ini untuk pesan yang Anda kirim.
  4. Pesan yang menghilang dalam praktiknya: Setelah pesan yang menghilang diaktifkan, pesan-pesan yang dikirim oleh pengguna akan secara otomatis menghilang dari obrolan setelah durasi yang dipilih. Pesan tersebut tidak akan tersedia lagi untuk dilihat oleh pengguna atau diakses di kemudian hari. Namun, perlu diingat bahwa penerima pesan masih dapat melakukan tangkapan layar atau menyalin pesan sebelum pesan itu menghilang.
  5. Penggunaan yang disarankan: Fitur pesan yang menghilang dapat berguna dalam situasi-situasi di mana Anda ingin mengirim pesan yang sifatnya sementara, seperti informasi pribadi, nomor telepon, alamat, atau kata sandi yang ingin Anda berbagi untuk sementara waktu. Selain itu, fitur ini juga dapat membantu melindungi privasi Anda jika Anda tidak ingin pesan-pesan tertentu tersimpan secara permanen di perangkat penerima.
Baca Juga  Memperkenalkan Anonimisasi Ke Lebih Dari 500 Aplikasi Di Paruh Pertama Tahun 2022

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang fitur “Pesan yang Menghilang” di WhatsApp. Fitur ini dirancang untuk memberikan privasi tambahan dan memastikan pesan-pesan pribadi tidak tersimpan secara permanen.