TV Android Yang Terjangkau Dapat Menonton Siaran TV Digital

Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) bekerja sama dengan penyedia multicast (mux) untuk memigrasikan TV analog ke TV digital. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi TV Android murah untuk menonton siaran TV digital.

Siaran televisi dari analog ke digital yang lebih dikenal dengan Analog Switch Off (ASO), dihentikan pada 30 April. Transisi ini dilaksanakan secara bertahap dan diharapkan selesai pada 2 November 2022.

Saat ini, ada pasar TV berbasis sistem operasi Android yang terintegrasi dengan penyiaran video digital generasi kedua terestrial (DVB-T2).

Secara default, Android TV mengandalkan akses internet untuk beroperasi tanpa antena. Untuk menikmati siaran gratis, Anda perlu menambahkan antena UHF umum untuk menonton siaran TV digital secara gratis.

Menariknya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli Android TV. Hal ini karena merupakan perangkat yang dapat menangkap siaran digital dengan harga yang terjangkau.

Coocaa 32S7G menjalankan Android 11 yang menyediakan 7000 aplikasi. Layarnya sendiri berukuran 32 inci dengan bezel tipis dan resolusi HD.

Untuk memanjakan pemandangan ditawarkan teknologi Truchilus Extreme 2.0 yang menjanjikan jutaan warna. Sama pentingnya dengan berkedip gratis adalah menjaga kesehatan mata Anda saat menonton.

Lebih lengkapnya, ada dukungan mode permainan, Dolby Audio dan Chromecast. Sementara itu, Coocaa 32S7G dijual di Indonesia seharga Rp 2,2 juta.

Polytron PLD 32AG9953 menjalankan OS Android dengan Mola TV. 32 inci dengan HD Ready dan bezel tipis.

Teknologi DIPE menjanjikan kualitas gambar yang jernih, grain, afterimages, dan kualitas suara CD yang bersih.

Polytron akan memberi Anda akses tambahan ke Mola selama 12 bulan. TV ini juga didukung oleh Asisten Google dan dilengkapi dengan garansi 5 tahun. Polytron PLD 32AG9953 dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta.

Baca Juga  Facebook Hapus Postingan Tentang Pil Aborsi

TCL 32A7 dilengkapi dengan prosesor quad-core CA53 * 4 64-bit dan RAM 1GB. Dengan memori internal 8GB, Anda dapat menyimpan berbagai aplikasi.

A7 dengan Dolby Audio dikatakan memiliki suara yang jernih. Terdapat dua buah speaker built-in dengan output 2 x 5 watt di bagian bawah TV. Anda juga dapat menikmati menonton siaran TV digital dengan nyaman.

TCL 32A7 mendukung fungsi Asisten Google untuk mengontrol perangkat pintar di rumah. Android 11 TV ini diluncurkan dengan harga Rp 2.199.000.

Tonton juga videonya: Samsung meluncurkan platform cloud gaming untuk TV

[Gambar: video 20 detik]

Sharp, merek elektronik yang telah aktif di Indonesia selama 52 tahun, juga memiliki Android TV yang bagus. Sharp 2T-C32BG1i menawarkan monitor 32 inci yang memberikan pengalaman luar biasa bagi para gamer. Ini berkat teknologi X2 Master Engine yang membuat warna dan detail gambar lebih realistis.

Fitur menarik yang tersedia adalah Azan Alerts untuk membantu pengguna berlatih dalam beribadah. Sharp 2T-C32BG1i dijual Rp 3,1 juta

Aqua LE32AQT66006 memiliki layar HD Ready 32 inci. Dibuat dengan bezel tipis, memberikan efek tampilan luas saat menonton TV digital.

Karena berjalan di sistem operasi Android, pengguna dapat menggunakan perintah suara untuk mengontrol perangkat pintar di rumahnya melalui TV ini.

Berkat fitur Chromecast, pengguna dapat menonton konten dari smartphone mereka di layar TV yang lebih besar. Aqua memberikan garansi 5 tahun untuk papan dan 1 tahun untuk suku cadang. Aqua LE32AQT66006 dijual dengan harga Rp 2,9 juta.

[Gambas: Arbaswedan.id]