Huawei Watch D Dengan Fungsi Pengukuran Tekanan Darah, Harga?

Jakarta – Huawei mengumumkan kehadiran Huawei Watch D, jam tangan pintar terbaru untuk pasar Indonesia. Jam tangan pintar ini terlihat berbeda karena memiliki pengukuran tekanan darah yang akurat.

Perangkat wearable terbaru, Huawei Watch D, sedikit unik. Tidak seperti jam tangan pintar yang ada, ini adalah jam tangan pintar pertama yang dapat mengukur tekanan darah. Senin (29-08-22).

Baca juga

Eddie juga mengatakan bahwa Huawei Watch D lebih kecil dari monitor tekanan darah portabel khas yang ada di pasaran saat ini, sehingga dapat dikatakan sebagai alat pengukur tekanan darah saat bepergian.

Eddy menjelaskan bahwa Huawei Watch D 1/25 lebih kecil dan 1/6 lebih ringan dibandingkan dengan monitor tekanan darah portabel yang ada saat ini. Selain itu, fungsi pengukuran tekanan darah jam tangan pintar ini memiliki tingkat kesalahan ±3mmHg, yang sama dengan standar yang ditemukan pada perangkat medis saat ini.

Untuk mendukung fitur ini, jam tangan pintar dilengkapi dengan sensor tekanan presisi tinggi, sirkuit kontrol umpan balik tekanan dan ditenagai oleh saluran udara aliran rendah. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan desain berkemampuan airbag dan pompa kecil yang mirip dengan monitor tekanan darah biasa.

Selain fungsi pengukuran tekanan darah, Huawei Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung menggunakan sensor EKG. Fitur ini memungkinkan jam tangan pintar ini mengingatkan pengguna untuk melakukan pengukuran EKG jika pengukuran menunjukkan detak jantung yang tidak normal.

Fitur lain yang disertakan dalam jam tangan pintar ini termasuk pemantauan kesehatan yang komprehensif mulai dari pemantauan kualitas tidur, SpO2, penginderaan suhu kulit dan pemantauan tingkat stres. Selain itu, Huawei Watch D mendukung lebih dari 70 mode olahraga, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Baca Juga  Anda Mungkin Dihukum Dengan Bantuan Peretas Saat Bermain Free Fire

Huawei memulai penjualan pertama jam tangan pintar ini di toko resmi Shopee, Blibli, Tokopedia, dan Huawei pada 1 hingga 12 September 2022. Huawei Watch D sendiri dibanderol dengan harga Rp 5.499.000.

Konsumen yang membeli Huawei Watch D selama periode penjualan awal akan mendapatkan hadiah Huawei FreeBuds 4 senilai Rp 2.199.000. Selama periode ini, Huawei menawarkan berbagai cicilan dan cashback dengan mitra perbankannya.

Sebelumnya, Huawei resmi meluncurkan tablet flagship Huawei MatePad Pro di Indonesia yang dirilis di Bangkok, Thailand belum lama ini.

Melalui sesi pre-order yang mencakup Huawei Smart Magnetic Keyboard dan Huawei M-Pencil generasi kedua, Huawei mengumumkan MatePad Pro versi terbaru telah diluncurkan di pasar Indonesia dengan harga Rp11.999.000. 4.1 Manfaat Cakupan IDR. juta.

Huawei mengklaim MatePad Pro merupakan terobosan karena merupakan tablet 11 inci teringan dan tertipis di kelasnya, dengan berat hanya 449g dan tebal 5,9mm.

Selain itu, tablet Huawei ini memiliki rasio screen-to-body sebesar 92% dan memiliki bezel tipis 4.22mm di keempat sisinya.

Tablet ini juga mendukung kecepatan refresh 120Hz dan kedalaman warna 10-bit yang mampu menampilkan 1,07 miliar warna. Akurasi warna Pro E <1 mengklaim membuat monitor ini sebanding dengan monitor profesional.

Perangkat ini juga dipromosikan sebagai tablet pertama yang menerima sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 dari Jerman dan menggunakan solusi perangkat keras untuk mengurangi cahaya biru.

Huawei menggunakan bahan paduan magnesium yang lebih lebar untuk menyediakan tablet yang ringan, sehingga diperlukan lingkungan dan proses manufaktur yang lebih maju.

Bingkai logam paduan magnesium ini ditempatkan di bawah layar OLED untuk membuat perangkat lebih ringan dan lebih tahan lama.

MatePad Pro juga memiliki kaca serat optik dengan lapisan buram. Untuk tujuan ini, pencetakan UV dilakukan di permukaan atas untuk mencapai tekstur sandblasted yang halus, memberikan pengalaman visual dan sentuhan yang berbeda.

Baca Juga  Cara Mengubah Nama Anda Di Facebook: Tanpa Alamat

Desain kamera Huawei pada MatePad Pro menggunakan desain cincin kubah ikonik yang pertama kali digunakan pada seri Huawei Mate.

Perusahaan juga mengatakan tablet akan mendukung generasi kedua smart magnetic keyboard dan M-Pencil untuk memberikan pengalaman seperti PC.

Huawei Magnetic Smart Keyboard 1,5mm memiliki tiga mode: mode laptop, mode yang dapat dilepas, dan mode studio, yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk bekerja dengan lebih nyaman.

Sementara itu, M-Pencil generasi kedua Huawei dilapisi dengan resin polimer silikon anti selip.

Stylus juga dilengkapi fitur ‘dapatkan cuplikan’ yang menangkap konten halaman tablet satu per satu sambil mempertahankan batas layar per halaman dengan mulus.

Dengan peluncuran tablet tersebut, Huawei juga memperkenalkan aplikasi Huawei Notes terbaru, yang dilengkapi dengan berbagai fungsi pengeditan dan terintegrasi dengan berbagai alat pengeditan.

Dengan Huawei Notes, Anda dapat menghemat waktu membuat catatan dengan apa saja, mulai dari teks dan tulisan tangan hingga gambar.

Untuk sistem operasi, tablet ini hadir dengan HarmonyOS 3.0. Sistem operasi ini menyediakan bahasa terpadu untuk menghubungkan dan berinteraksi dengan perangkat. MatePad Pro juga merupakan tablet Huawei pertama yang didukung pada Harmony OS 3.0.

HarmonyOS 3.0 menjadikan antarmuka tablet ini sebagai PC yang cocok untuk multitasking.

Pengguna dapat secara fleksibel membuka aplikasi lain dan melakukan hingga empat tugas secara bersamaan dalam aplikasi yang sama.

Perangkat ini juga memiliki fitur multi-jendela yang dapat diubah ukurannya secara fleksibel dan jendela terapung mini.

Di sisi dalam, Huawei MatePad Pro Snapdragon 870 memiliki baterai 8300mAh yang mendukung Huawei 66W SuperCharge. Untuk kamera belakangnya menggunakan kamera ultra-wide 13MP dan kamera ultra-wide 8MP.

Untuk app store, Huawei tentu mengandalkan AppGallery-nya sendiri. Berbagai aplikasi seperti WPS Office, Microsoft Office dan Zoom sudah tersedia di platform ini.

Baca Juga  Cara Menghasilkan Uang Di Hago Dengan Mudah Setiap Hari

Baca Juga: